Layanan Digital
IMPACT Marketing
Website sebagai muara semua funnel marketing.
Manajemen Sosial Media yang baik dan konsisten sebagai arus masuknya trafic ke website.
Dan Promosi Digital sebagai penguat daya jangkau cakupan pasar.
Proses Kreatif

Desain & Pengembangan Website

Mudah Dipahami Oleh Pengguna
Sebuah website yang baik haruslah mudah dipahami oleh pengguna, sehingga calon konsumen mitra mudah mencari informasi di website tersebut.
Desain Website Yang Menarik Dan Interaktif
Desain yang menarik dan atraktif akan membuat calon konsumen yang sedang mencari informasi terkesan dan tidak mudah bosan dalam penelusurannya.
Dapat Diakses Dengan Banyak Device
Selain mudah dipahami oleh calon konsumen, sebuah website harus responsif untuk bisa diakses, baik itu menggunakan laptop, tablet maupun smartphone.
Website Harus Ringan, Cepat & Sesuai SEO
Kita tidak pernah tau calon konsumen sedang berada di mana. apakah berada di tempat sinyalnya yg cukup baik atau tidak. Jadi dengan website yang ringan dan cepat, maka website tersebut dapat terbuka di layar calon konsumen segera. Dan dengan website yang sesuai dengan kaidah SEO yang baik, maka website mitra akan lebih mudah ditemukan oleh calon konsumen di halaman pencarian.


– Hardiyan Permana –
Manajemen sosial media
Manajemen sosial media IMPACT melakukan perencanaan, eksekusi, dan pengukuran kampanye sosial media psrs mitra. Ini termasuk pembuatan dan pengelolaan akun sosial media, pembuatan strategi pemasaran sosial media, pembuatan dan pembagian konten, dan pengukuran hasil kampanye sosial media.
Hal ini dapat membantu mitra untuk meningkatkan brand awareness, membangun hubungan dengan pelanggan, dan meningkatkan penjualan melalui sosial media. Termasuk juga dapat membantu bisnis untuk mengelola reputasi online dan menangani keluhan pelanggan yang terjadi melalui sosial media.
Dalam melakukan manajemen sosial media tidaklah hanya sekedar posting, namun ada kerja pentik di balik itu semua.
Apa yang terlihat dari postingan sosial media yang cantik bukanlah datang semerta-merta. Ada tahapan kerja yang Tim IMPACT mengelola sosial media untuk para mitra.
Riset Brand Dan Pasar
Pengumpulan dan analisis informasi untuk membantu dalam mengambil keputusan strategi yang tepat. Terutama analisa tentang pesaing.
Copywriting Yang Menarik
Penulisan dalam sosial media haruslah menarik dan persuasif agar mengundang minat calon konsumen.
Membuat Desain
Desain yang dibuat haruslah mendukung copywriting. Baik itu tema brand maupun promo yang akan dilakukan.
Penjadwalan Yang Teratur
Ini terlihat mudah, namun untuk menjaga konsistensi banyak mitra ingin melakukan sendiri dan akhirnya menyerah.
Di samping itu semua, ada 4 hal yang mengapa Manajemen Sosial Media itu penting. Baik itu untuk UMKM maupun Bisnis. Ini adalah proses tahapan audience berinteraksi terhadap sebuah brand melalui sosial media.
Diketahui atau Dikenal
Sebuah brand dalam pikiran konsumen dimulai dengan diketahui atau dikenal. Hal ini disebabkan oleh sebuah konten yang tiba-tiba viral, masuk dalam halaman pencarian, diceritakan oleh teman atau melihat pada iklan.
Disukai
Apabila informasi awal yang calon konsumen terima tentang brand dirasa menarik, maka ia akan mulai sering berkunjung ke sosial media brand.
Dipercaya
Seiring dengan berkunjungnya calon konsumen ke sosial media brand. Dia akan melihat adanya manajeman konten yang teratur dan profesional, maka ini akan membuat calon konsumen percaya bahwa bisnis yang dilakukan oleh si brand dikelola secara baik dan dapat diandalkan.
Berlanjut Ke Transaksi
Kepercayaan dari calon konsumen adalah modal utama dari sebuah bisnis. Tanpa kepercayaan dari calon konsumen, tidak akan ada pernah terjadi transaksi.
– Hardiyan Permana –
Promosi Digital
Namun saya mau membahas lebih fokus mengenai model promosi berbayar tambahan menggunakan iklan di halaman pencarian Google (google ads), iklan di sosial media (facebook & Instagram ads) dan menggunakan jasa sosial media influencer (KOL) sebagai penguat daya jangkau cakupan pasar.
Kita bisa sebut model promosi digital di atas adalah model promosi digital yang bersifat organik. Disebut organik karena calon konsumen datang sendiri karena dia melakukan pencarian pencarian di halaman pencarian google atau direkomendasikan oleh seseorang.
Sedangkan untuk model promosi digital yang bersifat tidak organik karena informasi disodorkan di halaman sosial medianya, di halaman pencarian google, atau disodorkan oleh influencer sosial media.
Model ini perlu dilakukan untuk brand-brand baru agar lebih cepat dapat dikenal oleh publik. Dan sangat penting untuk brand-brand yang bermain di segmentasi Fast Moving Consumer Goods (FMCG) yang bertarung berdarah-darah di kategori Red Ocean.
Skala Penggunaan Promosi Digital Untuk UMKM
Ini menjadi pondasi dasar awal agar seiring dengan waktu kita bisa memantau seberapa banyak jumlah kunjungan dan penjualan, serta segmentasi pengunjung yang datang. Baik itu jenis kelamin, umur, lokasi, hingga jenis perangkatnya.
Baru kemudian sisihkan sebagian dari keuntungan untuk membuat iklan berbayar.
- Website
- Sosial Media
- Iklan Berbayar
SKALA PENGGUNAAN PROMOSI DIGITAL UNTUK FMCG
Mereka sudah sangat rutin melakukan promosi skala besar hingga memasang iklan di telivisi yang anggarannya milyaran tiap bulannya. Dan mari kita diskusikan ceruk mana yang mitra bisa terapkan untuk mengambil kue pasar yang kurang mereka perhatikan.
- Website
- Sosial Media
- Iklan Berbayar
Silahkan kirim pesan atau pertanyaan. Tim kami akan segera mengontak kakak.